Kurma Paling Enak Didunia

Kurma Paling Enak Didunia - Naahhhh, sebelum kamu menuju artikel ini, pastikan kamu sudah makan yaa! Jing! Sekarang kita bahas tentang Kurma yang merupakan buah kesukaan nabi-nabi dalam islam. Beberapa jenis kurma ini super enak dan populer di seluruh dunia. Bicara mengenai kurma, buah ini memang banyak diminati terutama saat bulan Ramadhan. Nah, kali ini aku akan membahas 10 jenis kurma paling enak dan populer di dunia.

1. Deglet Noor

Tips: Kurma Manis dengan Rasa Gurihnya

Deglet Noor Kurma

Deglet Noor merupakan kurma asli Aljazair yang memiliki rasa manis dengan gurihnya yang khas. Kurma ini juga banyak dipakai dalam masakan karena rasa khasnya yang sulit tergantikan. Roti dengan tambahan Deglet Noor berpadu dengan baunya yang harum pasti bikin perut kamu keroncongan deehh.

2. Medjool Kurma

Ide Cemilan: Kurma Stuffed with Cream Cheese and Walnuts

Medjool Kurma

Kurma Medjool merupakan jenis kurma paling populer di dunia. Rasanya manis dan lembut, bikin kamu bisa menambahkan bahan lain seperti keju cream cheese, kacang almond, pistachio atau bahkan bisa dibuât campuran sereal granola. Kamu juga bisa membuat jus Kurma Medjool dengan menambahkan susu almond atau ditambahkan dalam salad buah.

3. Ajwa Kurma

Ide Cemilan: Ajwa Kurma Peanut Butter Toast

Ajwa Kurma

Ajwa Kurma merupakan jenis kurma dari Arab Saudi dan dikenal sebagai kurma untuk kesehatan tubuh yang luar biasa. Selain rasanya yang enak, kurma ini juga mempunyai nutrisi yang kaya yaitu seperti protein, mineral dan vitamin. Kamu bisa mencoba membuat kudapan sehat dengan tambahan mentega kacang dan roti panggang.

4. Safawi Kurma

Ide Cemilan: Oatmeal with Safawi Dates

Safawi Kurma

Kurma ini berasal dari Arab Saudi dan memiliki tekstur yang sangat lembut serta kadar gula yang rendah. Kamu dapat menambahkan kurma ini pada oatmeal untuk campuran sehatmu. Manisnya textur Safawi Kurma pasti membuat hari kamu lebih indah.

5. Sukkari Kurma

Tips: Sukkari Kurma and English Black Tea

Sukkari Kurma

Sukkari Kurma memiliki rasa manis yang begitu kuat sehingga tidak diperlukan tambahan gula. Kamu bisa mencoba susu almond dan english black tea dengan Sukkari Kurma untuk pengalaman minum teh yang lezat dengan sensasi rasa manis.

6. Khudri Kurma

Ide Makanan Berat: Briyani Rice with Khudri Date

Khudri Kurma

Berasal dari Arab Saudi, Kurma Khudri berukuran cukup kecil dan memiliki rasa yang agak mengandung keasaman yang enak. Kamu bisa mencoba menambahkan Kurma ini pada nasi briyani atau nasi goreng. Membuat makananmu lebih lezat dan nikmat

7. Barhi Kurma

Tips: Barhi Kurma Milkshake or Smoothie

Dari Irak, Barhi Kurma yang berwarna coklat memiliki rasa vanila dan butter yang enak. Kamu bisa mencoba blender dengan susu dan tambahan buah lain seperti mangga atau blueberry.

8. Halawi Kurma

Ide Cemilan: Halawi Kurma with Cheese

Kurma ini berasal dari Mesir dan Sahel selatan. Halawi Kurma memiliki rasa yang lembut dan lezat, serta sangat cocok dimakan langsung atau dicampur ke dalam yogurt. Tambahkan keju atau walnut untuk perpaduan rasa yang lebih enak.

9. Zahidi Kurma

Ide Cemilan: Mixed Nuts and Zahidi Dates

Asalnya dari Timur Tengah, Zahidi Kurma memiliki ukuran yang lebih kecil serta cenderung kering tetapi rasanya masih enak. Tambahkan almond, kacang mede atau kacang ak dari sekitarmu untuk membuat camilan kurma Anda menjadi lebih spesial.

10. Dayri Kurma

Ide Cemilan: Dayri Date Energy Balls

Dari Aljazair, Dayri Kurma memiliki tekstur yang sangat kenyal dan rasa khas kecoklatannya yang kuat. Kamu bisa mencoba membuat energi ball dengan susu almond dan oatmeal atau Anda juga bisa menambahkan ke dalam pancake atau waffle favorit Anda.

Itulah dia 10 jenis kurma paling enak dan populer di dunia. Penasaran banget kan sama rasanya? Jangan takut-takut coba yaa, kalau kita belum mencoba, kita tidak akan tahu bagaimana sensasi rasanya. Sekarang, yuk buruan coba dan jangan lupa berbagi dengan orang yang kamu sayangi!

Demikian web singkat ini Tentang Kurma Paling Enak Didunia , Semoga web kali ini bermanfaat untuk kita semua. Jika ada kata yang kurang dimengerti kami mohon maaf, Sekian & Terima kasih atas kunjungannya.


LihatTutupKomentar